Home / Kegiatan / Festival Anak Soleh DPD Sleman “Generasi Unggul Masa Depan”

Festival Anak Soleh DPD Sleman “Generasi Unggul Masa Depan”

Festival Anak Soleh DPD LDII Sleman, Yogyakarta
Festival Anak Soleh DPD LDII Sleman, Yogyakarta

Yogyakarta (14/06)- Setiap orang tua menginginkan anak-anak mereka menjadi anak yang yang berprestasi, anak yang sholeh, anak yang bermanfaat untuk orang banyak, dan sebagainya. Di sini Dewan Guru Generasi Penerus bersama Dewan Perwakilan Daerah LDII Sleman, Yogyakarta mengadakan acara Festival Anak Sholeh pada hari Minggu 14/06/2015 dengan tema “Generasi Unggul Masa Depan”. Acara ini dilaksanakan pada pukul  08.00 WIB -14.30 WIB di lapangan Desa Mlati SD Negeri Sendangadi 01. Kegiatan yang telah dihadiri oleh Wakil Ketua MUI, Ketua DPD LDII Sleman, Ketua PC LDII Kec.Mlati, Camat Desa Mlati, Kepala Desa Sendangadi, Kepala Dukuh RT, RW, dan Kepala Sekolah SD Negeri Sendangadi 01 beserta para tamu undangan.

Kegiatan dilaksanakan guna mewujudkan generasi yang fakih, berakhlakul karimah, mandiri, beserta unggul dalam segala hal, sesuai dengan tema” Generasi Unggul Masa Depan”. “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini harus dikembangkan lagi bukan hanya melalui Lomba Tartil, Pildacil, ataupun adzan dan iqamah, melainkan bisa dilakukan pengembangan dalam hal pembangunan rumah yang sholeh itu seperti apa?,  jadi jika di mana-mana tercipta rumah sholeh, maka akan terbentuk lingkungan yang sholeh”, ujar Wakil Ketua MUI Bapak Drs.KH. Najmudin, M.P.

Festival Anak Soleh DPD LDII Sleman, Yogyakarta
Festival Anak Soleh DPD LDII Sleman, Yogyakarta

Adapun Acara ini terdiri dari 14 Lomba yaitu; Lomba Mewarnai & Menggambar, Tartil Al-Qu’an TKA, Tartil Al-Qur’an TPA, Menulis Pegon, Adzan dan Iqamah TKA, Adzan dan Iqamah TPA, Praktek Sholat, Hafalan Juz Amma TKA, Hafalan Juz Amma TPA, Pilihan Da’i Cilik TKA, Pilihan Da’i Cilik TPA, Cerdas Cermat TKA dan Cerdas Cermat TPA. Acara ini diikuti oleh 300 peserta yang didampingi oleh Dewan Guru dari ranting masing-masing.

Ketua DPD LDII Sleman Bapak Anji Sujiman mengatakan,” Kegiatan Festival Anak Sholeh ini sudah lebih baik dari sebelumnya, namun harus dilakukan revisi yang lebih baik untuk kedepannya, demi pengembangan generasi penerus LDII yang unggul”. Antusias para peserta sangat luar biasa dan perlu dipertahankan untuk ke depannya. Bahkan, dukungan orang tua sangat berperan penting, untuk memotivasi anak-anak mereka. Kegiatan ini diharapkan tidak berhenti sampai di sini, melainkan perlu dikembangkan untuk event-event selanjutnya dalam rangka pengembangan generasi penerus LDII. ( red:Ajeng&Crew )

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.