Home / Kegiatan / IMMA”s Getheting : Wadah Kemandirian dan Solidaritas Remaja Condongcatur

IMMA”s Getheting : Wadah Kemandirian dan Solidaritas Remaja Condongcatur

IMMA's Gathering

(22/05) Demi menghidupkan jiwa kemandirian dan meningkatkan moral generasi muda calon pemimpin bangsa yang mandiri dan profesional. PAC (Pimpinan Anak Cabang) LDII  Condongcatur Depok Sleman dibawah pembinaan Yayasan Insan Prima Yogyakarta, mengadakan acara yang diberi nama Insan Muda Mandiri  “IMMA’s Gethering”. Acara ini menjadi wadah remaja LDII se-Condongcatur dalam rangka melatih berorganisasi, kemandirian, serta untuk menjalin kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik.

Acara IMMA’s GETHERING yang baru pertama diselenggarakan di Condongcatur ini tampak sangat meriah. Bahkan beberapa peserta mengaku sangat antusias akan diadakannya acara ini. Acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Babarsari yang diikuti oleh 200 peserta.

“Walaupun ini acara yang pertama kali di Concat (condongcatur) tapi acara ini joss (bagus) banget”, tutur Ali salah satu peserta.

Puncak acara yang diketuai oleh Dimas Ikhwanuddin ini berjalan selama 2 hari yaitu dimulai pada hari sabtu (21/05) hingga hari minggu (22/05) secara keseluruhan berjalan dengan baik. Beberapa susunan acara didalamnya yaitu pemasangan tenda, FGD (Focus Group Discussion), talk show pernikahan pu serta Fun Cooking dan outbound pada hari minggunya. Terdapat keunikan dalam salah satu acara tersebut yaitu Fun Cooking hanya dapat dilakukan oleh peserta laki-laki sedangkan peserta perempuan hanya diperbolehkan memberi aba-aba saja.

Secara keseluruhan acara IMMA’s Gathering ini dimulai pada bulan maret dengan pembagian regu untuk berwirausaha dengan diberi target pencapaian laba Rp. 1.200.000 per bulan Mei. Hasil wirausaha tersebut akan diserahkan kepada panitia untuk membantu pendanaan acara pada puncak kegiatan. Berbagai jenis usaha dilakukan oleh peserta, diantaranya ialah berjualan baju bekas, susu kambing delivery, hingga bakso bakar.  ( Ella & Isna/ LINES )

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.