LDII Jaga Kerukunan, Sejahterakan Umat dan Syiarkan Islam

Pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta resmi dikukuhkan pada Sabtu, 9 September 2017 di gedung Grha Pandawa Balai Kota Yogyakarta. Pengukuhan pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY, Kepala Kementerian Agama, Kepala MUI, Dandim, Wakil Kapolres, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Yogyakarta beserta seluruh pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta, ulama, serta para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Yogyakarta dalam sambutannya yang diwakili oleh Drs. H. Sigit Warsito menyampaikan bahwa pemerintah Kota Yogyakarta sangat mengapresiasi LDII yang telah hadir di tengah masyarakat mensyiarkan Islam guna merajut persatuan dan kesatuan. Dengan demikian Islam akan senantiasa tampil sebagai agama yang rahmatan lil’alamin, agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta sungguh dapat dirasakan oleh masyarakat Yogyakarta.

Adapun susunan pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta terdiri dari Ketua H.Sudarsono, S.KM.,M.Kes. ; Wakil Ketua Drs.H.Tri Suranto, M.Pd. , Ade Imam Syamsul Rahman, ST, M.Eng. dan Tri Bangun Bagyo Raharjo, S.Ag. ; Sekretaris Sigit Arianta Wibawa, S.Kep. ; Wakil Sekretaris Bagus Hendarto, S.Pd. dan Muhammad Yudo AP., ST. ; Bendahara Budi Bowo Riswanto, SPKP. ; Wakil Bendahara Agung Himawan, BE.

“Kepada pengurus yang dilantik kami mengucapkan selamat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya, kami berpesan jadikanlah LDII sebagai wadah dalam menyejahterakan umat, menjaga kerukunan antar umat beragama serta mensyiarkan ajaran Islam yang humanis,” ucap Drs.H.Sigit Warsito dalam sambutannya.

H.Sudarsono, SKM., M.Kes. sebagai Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta terpilih berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru dapat mewujudkan visi dan misi LDII sebagai organisasi dakwah Islam yang profesional, religius, dan berwawasan luas serta dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara.
(LINES Yogyakarta/Emelia Ariska)

Leave a Reply