Home / Kegiatan / Mendidik Keterampilan Generus

Mendidik Keterampilan Generus

mk1

Yogyakarta (28/02)- “Membangun generasi penerus yang terampil mandiri itu merupakan program LDII sepanjang masa,”ujar Nurul sebagai salah satu PPG LDII Yogyakarta. Berkaitan dengan itu, PPG LDII Yogyakarta mengadakan “Pelatihan Kemandirian” seperti pembuatan bros, gantungan kunci, tempat kue, tempat minum, dsb. Acara ini berlangsung di Mulungan, Yogyakarta.
Nurul mengatakan bahwa era globalisasi yang memiliki kekuatan yang sangat kencang terhadap siapapun dan bahkan tidak dapat dipatahkan, membuat seseorang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan sesuatu baik itu secara halal maupun tidak halal. Untuk menerjang hal itu dibutuhkan keterampilan yang luar biasa dan itu perlu dibangun sejak dini. Sasaran yang paling empuk itupun tertuju pada para remaja atau generasi penerus.
Generasi penerus merupakan kunci bagi keberlangsungan masa depan bangsa. Setidaknya ini dapat menggambarkan pentingnya pembinaan terhadap generasi penerus atau generus. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan terhadap generus putri agar ketika berumah tangga dapat di manfaatkan untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi.

mk2

Pelatihan ini mendapat antusias yang sangat luar biasa terhadap para peserta baik itu dari kalangan generus putri maupun ibu-ibu sendiri. Rofik salah satu peserta mengungkapkan pelatihan ini sangat luar biasa, karena dapat mengasah kemampuan seni kita dalam berkreasi. Kreasi yang dilimpahkan dalam bentuk pembuatan bros, gantungan kunci, dsb itu memacu kita untuk dapat lebih terampil dan lebih mandiri dalam menghadapi era globalisasi ini.
Dibalik negara yang maju pasti memiliki rakyat yang cerdas dan terampil. Rakyat yang terampil berkembang karena adanya bimbingan dan pelatihan sosialisasi dari pemimpinnya. Pemimpin yang baik itu pemimpin yang peduli dan memperhatikan kondisi serta keadaan rakyat. (red : deby )

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.