Home / Kegiatan / Peringati Hari Santri Nasional, PC LDII Ngemplak Gelar Jogja Jambore Anak Sholeh (JOGJAS) 2022

Peringati Hari Santri Nasional, PC LDII Ngemplak Gelar Jogja Jambore Anak Sholeh (JOGJAS) 2022

PC LDII Ngemplak

Sleman (28/10) – PC LDII Kapanewon Ngemplak menggelar Jogja Jambore Anak Sholeh (JOGJAS) 2022 di Mushola Margomulyo Pokoh, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Bertemakan “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, Bergerak Mewujudkan Generasi Profesial Religius yang Membanggakan” JOGJAS dihadiri 17 Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT) di bawah binaan LDII se-Kabupaten Sleman, Minggu (23/10/2022).

“Tema tahun ini diangkat sekaligus memperingati Hari Santri Nasional, yang bertemakan Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan juga untuk mengintegrasikan tema Hari Santri Nasional dengan tujuan JOGJAS yaitu menjadikan anak-anak yang dibina LDII menjadi anak-anak profesional religius yang membanggakan,” terang Masih Ingdana Fadillah, S.T. Ketua Panitia JOGJAS 2022.

Tampak beberapa tamu undangan yang hadir di antaranya mewakili panewu Kapanewon Ngemplak H. Hermanto, S.Sos., Kepala KUA Ngemplak M. Banudi, S.Pd.I., mewakili Kapolsek Ngemplak Iptu Mujiono, perwakilan Koramil Ngemplak Peltu Jumakir, Carik Wedomartani R. Rohmad Gunawan Hardono, S.Pd. dan hadir pula RW serta beberapa RT sekitar.

PC LDII Ngemplak
Tamu undangan yang hadir dalam pembukaan JOGJAS 2022.

Ketua PC LDII Ngemplak H. Much. Muslich, B.A. dalam sambutannya mengatakan bahwa JOGJAS adalah salah satu program DPW LDII DIY, “Kami diamanati oleh DPW untuk menyelenggarakan JOGJAS 2022 di Mushola Margomulyo Pokoh,” ujarnya.

Mewakili panewu Kapanewon Ngemplak, H. Hermanto mengapresiasi acara ini karena bisa menggerakkan potensi warga LDII yang ada di Kapanewon Ngemplak dengan organisasi keagamaan lainnya. “Kami pun sangat bahagia karena kami di sini tidak hanya dari warga LDII namun kami juga perwakilan dari pemerintah,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Pihaknya pun berharap acara ini bisa berkembang dan dikemas dengan variasi yang lain dalam membina generasi penerus, “Ke depan semoga anak-anak bisa menjadi anak yang sholih dan sholihah yang alim, faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri,” tambahnya.

Senada dengan H. Hermanto, Kepala KUA Ngemplak juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PC LDII Ngemplak. “Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan di tahun yang akan datang bisa diprogramkan kembali, bisa lebih semarak dan semakin terjalin ukhuwah dengan berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya.

About LDII DIY

Check Also

LDII Gunungkidul

Pengurus Baru LDII Jalin Silaturahim dengan Kejari Gunungkidul

Gunungkidul (28/10) – Pengurus DPD LDII Kabupaten Gunungkidul bersilaturahim dengan Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul Rinaldi …

One comment

  1. anake lurah istana

    keren diy.
    lancar barokah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.