Home / Kegiatan / Pj. Bupati Kulon Progo: Program Kerja LDII Harus Memberikan Kontribusi

Pj. Bupati Kulon Progo: Program Kerja LDII Harus Memberikan Kontribusi

Wates- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan MUSDA VI di Aula Gedung Kaca, Pemkab Kulon Progo, Ahad/21 Mei 2017. Penjabat Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Kabag Administrasi dan Kesra, Arif Prastowo, membuka MUSDA dengan pemukulan bedug dihadapan 250 peserta dan tamu undangan, antara lain: Ketua DPW LDII DIY,  anggota DPRD  DIY, Ketua DPRD Kulon Progo, perwakilan Dandim, Kapolres, Kementrian Agama, Wakil Ketua MUI Kabupaten, serta ormas-ormas di Kulon Progo.

MUSDA VI LDII Kulon Progo yang bertemakan “Mewujudkan SDM yang Berbudi Pekerti Luhur, Profesional Religius, Menuju Kulon Progo yang Sejahtera, Demokratis dan Mandiri”. Pj Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi dan Kesra, Arif Prastowo, dalam sambutannya mengharapkan MUSDA VI LDII dapat memilih pemimpin amanah. Program kerja yang akan disusun pun agar berkontribusi untuk masyarakat Kulon Progo mengingat sekarang ini Pemda Kulon Progo sedang punya gawe besar, yakni: pembangunan bandara internasional Yogyakarta.

Sementara itu Ketua DPW LDII DIY Dr. H. Wahyudi, MS. menekankan akan komitmen LDII untuk meningkatkan SDM yang profesional dan religius yang berdakwah dengan berusaha mengikuti perkembangan teknologi dan informasi. “Berdakwah seharusnya menyesuaikan pola hidup masyarakat dan perkembangan teknologi. Berdakwah senantiasa akan dilakukan dan digelorakan di setiap lapisan masyarakat, utamanya kepada generasi muda yang rentan terpengaruh hal negatif. Penyalahgunaan obat terlarang, geng motor, dan tawuran antar generasi muda adalah bentuk lemahnya iman dan takwa di kalangan mereka. “Media sosial harus digunakan dengan bijak. Jangan mudah menyebarkan berita tanpa dikonfirmasi terlebih dahulu,” tambahnya. Ketua DPD LDII Kulonprogo Pandaya menekankan bahwa MUSDA VI LDII Kulon Progo adalah kewajiban organisasi demi konsolidasi yang lebih baik, evaluasi program kerja dan pemilihan kembali pimpinan yang akan bekerja untuk lima tahun mendatang.
dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) bupati terpilih Kulon Progo 2017-2022 nampak turut hadir untuk membekali peserta MUSDA mengenai Strategi Pembangunan Kulon Progo 2017-2022. Demikian pula Wakil Ketua MUI Kulon Progo. MUSDA VI juga mengagendakan Laporan pertanggungjawaban Ketua DPD LDII Kulon Progo Periode 2011-2017, pandangan umum Pimpinan Cabang LDII atas laporan pertanggungjawaban, rapat komisi dan pemilihan Ketua DPD LDII 2017-2022. MUSDA VI akhirnya secara aklamasi memberikan amanah kembali kepada Pandaya, Spd. M.Pd. sebagai ketua DPD LDII Kulon Progo Masa Bakti 2017-2022. (LINES Kulon Progo)

About @ 77

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.