Home / Kegiatan / Ponpes Nur Azizah Godean Terima Hewan Kurban dari Komunitas Haizofers

Ponpes Nur Azizah Godean Terima Hewan Kurban dari Komunitas Haizofers

Sleman (11/7) – Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Azizah, Godean, Sleman, pada tahun ini berkurban sebanyak satu ekor sapi dan lima ekor kambing. “Satu ekor sapi merupakan pemberian dari Berkah Haizofers Sedunia (BHS),” ungkap salah satu pembina ponpes, Ir. Harjanto.

Ponpes Nur Azizah
Pembina Ponpes Nur Azizah Ir. Harjanto (kanan) bersama perwakilan komunitas Haizofers, Minggu (10/7/2022).

Pihaknya sangat berterima kasih kepada fanbase atau basis penggemar artis sinetron Samudra Cinta, Rangga Azof dan Haico Desitha VDV yang berkumpul dalam satu komunitas bernama Haizofers.

“Daging hewan kurban selain dapat digunakan untuk warga ponpes, ada pula yang dibagikan ke warga sekitar Ponpes Nur Azizah,” jelasnya.

Adapun penyembelihan hewan kurban tersebut banyak ditangani oleh guru-guru serta santriwan-santriwati Ponpes Nur Azizah. Ditambah sebagian dari Haizofers, baik yang berasal dari Jogja maupun Jawa Tengah.

Pada tahun ini, komunitas Haizofers berkurban tiga ekor sapi, dua di antaranya disembelih di Bogor. Sedangkan satu ekor lagi disembelih di Ponpes Nur Azizah, Godean, Sleman, Minggu (10/7/2022).

“Tema yang kami usung, yaitu Kurban Tanda Cinta, Cinta Allah SWT dan Cinta Sesama,” ungkap perwakilan Haizofers Jogja, KM Intan, saat ditemui di sela-sela acara.

Beberapa Haizofers dari Jogja dan Jawa Tengah menyempatkan datang ke Pondok Pesantren Nur Azizah menyaksikan langsung penyembelihan sapi, “Bahkan terlibat pula dalam rangkaian penyembelihan hewan kurban seperti mengiris-iris daging hewan kurban sampai penimbangan,” terangnya.

About LDII DIY

Check Also

Pemuda-Pemudi Ldii Sleman Diskusikan Pengaruh Pergaulan

SLEMAN (01/09) — Penggerak Pembina Generus (PPG) Insan Mulia sukses melaksanakan salah satu agenda besar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.