Home / Artikel / #LDIINgajiAkhirTahun: Selamatkan & Bentengi Generus dari Maksiat

#LDIINgajiAkhirTahun: Selamatkan & Bentengi Generus dari Maksiat

Jambore Pramuka LDII YogyakartaMoral generasi penerus Indonesia nampak semakin parah. Salah satu faktanya, hari ini pergaulan bebas dilakukan tanpa malu-malu dan rasa bersalah. Pergaulan bebas biasanya semakin memuncak pada setiap pergantian tahun. Mereka berhura-hura, berpesta pora hingga larut malam, bahkan dengan minuman keras dan berhubungan badan di luar nikah.

Dalam rangka mencegah pengaruh negatif tersebut terhadap generasi penerus Indonesia, ulama LDII telah mengeluarkan ijma’ supaya setiap DPW, DPD, PC, dan PAC LDII menggelar pengajian semalam suntuk. Pengajian diawali dengan maghrib berjamaah dan berakhir esok pagi atau siang harinya.

“Pengajian semalam suntuk diadakan bukan untuk merayakan pergantian tahun, namun guna peningkatan kefahaman generasi penerus terhadap Al Quran dan Al Hadist. Selain itu, juga untuk mencegah mereka dari berbuat maksiat,” ujar KH Aceng Karimullah yang kini didapuk sebagai Koordinator Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah DPP LDII.

Dalam 43 tahun terakhir, pengajian semalam suntuk terus digelar pada setiap pergantian tahun dan diikuti oleh seluruh generasi penerus LDII di seluruh penjuru dunia. Generasi penerus Indonesia tidak boleh terseret dalam perayaan akhir tahun seperti umumnya pemuda seusianya. Di samping itu, pengajian semalam suntuk sekaligus ingin membentuk karakter-karakter positif generasi penerus bangsa.

Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII mendukung penuh gerakan mengaji akhir tahun.

“Pengajian akhir tahun ini diadakan di seluruh Indonesiadengan materi Al Quran dan Al Hadist, serta diselingi dengan hiburan berupa permainan untuk menciptakan kekompakan, kerukunan dan nasehat dari para ulama,” papar Koordinator Bidang KIM DPP LDII, Hidayat Nahwi Rasul.

“Tepat jam 02.00 mereka diajak untuk mengerjakan sholat malam dan berdoa,” Hidayat menambahkan.

Hidayat Nahwi Rasul juga menekankan agar setiap warga LDII dapat memberitakan kegiatan pengajian di DPW, DPD, PC, hingga PAC di manapun warga berada dengan cara mengunggah foto atau film pendek kegiatan-kegiatan pengajian semalam suntuk pada akhir tahun, melalui Instagram dan Twitter dengan hastag #LDIINgajiAkhirTahun.

Adapun format informasi yang diunggah adalah sebagai berikut:

Twitter: uraikan kegiatan dengan menuliskan lokasi majelis taklim di PAC, PC, dan DPD serta jangan lupa menulis hastag #LDIINgajiAkhirTahun.

Instagram: unggahlah foto kegiatan dengan dilengkapi lokasi majelis taklim di PAC, PC, dan DPD. Sertakan juga hastag #LDIINgajiAkhirTahun.

LDII mengajak kepada seluruh generasi penerus, pemuda dan pemudi di Indonesia agar menjadikan pergantian tahun baru sebagai wahana peningkatan kefahaman terhadap penguasaan ilmu agama sekaligus menyiapkan diri sebagai pemuda pemudi yang berakhlaqul karimah, faham agama, dan mandiri. (Pemred LINES DIY)

About @ 77

Check Also

Mengenal Sedikit Kehidupan PPM Yogyakarta.

Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang di kelola oleh Lembaga Dakwah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.