Home / Kegiatan / Meriahkan Idul Adha 1437 H, PC LDII Mantrijeron Sembelih 6 Sapi dan 5 Kambing

Meriahkan Idul Adha 1437 H, PC LDII Mantrijeron Sembelih 6 Sapi dan 5 Kambing

 PC LDII Mantrijeron Yogyakarta
[LDII DIY] Hampir tiga ratusan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bersama masyarakat sekitar memenuhi pelataran Masjid Baitussalam untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1437 H, 12/9. Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa pihak. “Selama pelaksanaan sholat ied, PC Mantrijeron dibantu oleh petugas dari Polsek Mantrijeron untuk menertibkan dan menjaga keamanan,” papar Drs. Winarto, M.Eng. di sela-sela kesibukannya. “Namun, mereka tidak bisa mendampingi hingga selesai acara. Mungkin siang nanti mereka akan kembali lagi ke sini,” tambahnya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Kali ini, PC Mantrijeron menyembelih enam ekor sapi dan lima ekor kambing. Sebelumnya, mahasiswa Kedokteran UGM dan staf Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta telah mengecek kondisi dan kesehatan hewan qurban.  “Jika ditemukan cacing di dalam hati hewan qurban, hati tersebut jelas tidak dapat dikonsumsi,” lanjut Winarto.
Berkat pengalaman tahun sebelumnya, proses penyembelihan hewan qurban tahun ini semakin baik dan lebih tertata. Hingga menjelang siang dan sore hari, kegiatan penyembelihan dan pemotongan daging qurban dapat berjalan lancar. Meskipun sempat diguyur hujan, warga LDII tetap bersemangat, menjaga kekompakan dan kerja sama. Masyarakat di sekitar Masjid Baitussalam nampak turut ikut serta dalam kegiatan ini (LINES DIY: Thea, Anita)

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.