Hari Santri Nasional: PC LDII Kalasan gelar pengajian akbar

“Indonesia tidak hanya membutuhkan generasi yang cerdas, namun butuh tekad kuat membara dalam menggapai cita-cita” KH. Semoga Jaya.

Sleman – (22/10/2017) Generasi muda PC LDII Kalasan sambut hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 dengan mengadakan pengajian akbar.

PC LDII Kalasan

PC LDII Kalasan

Acara tersebut merupakan kegiatan pembelajaran santri dalam mengisi hari santri nasional. Tak hanya itu, acara ini juga sebagai pelecut bagi generasi bangsa terlebih para santri agar tetap bersemangat baik dalam pendidikan formal maupun agama.

Antusiasme para santri sangat luar biasa, disela acara tersebut Zunith Saifulloh S.PdI dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga semangat juang bagi anak muda. “Kita sebagai anak muda harus berani, bertekad kuat dan mempunyai semangat seperti para Kyai dan Santri jaman dulu yang membela negara ini” ujar beliau

“Dengan adanya hari santri Nasional, para santri dikukuhkan untuk memiliki kesadaran yang tinggi dengan tanggung jawabnya terhadap eksistensi dan masa depan Bangsa Negara Indonesia tercinta,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam laman Kemenag.

PC LDII KalasanPeringatan Hari Santri Nasional 2017, di Desa Kadirojo Purwomartani, Kalasan, Sleman, diadakan dengan kegiatan mendengarkan ceramah dan memahami pengertian hadist tentang semangat dan tantangan dalam mencari ilmu. Harapannya, tidak hanya menjadi semangat semata namun dijadikan bekal bahwa niat dalam menggapai cita-cita juga penting.

Acara tersebut juga diisi pembagian doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia penyelenggara. (Nofa/ Lines DIY)

Incoming search terms:

Leave a Reply