Home / Artikel / Pemuda-Pemudi Ldii Sleman Diskusikan Pengaruh Pergaulan

Pemuda-Pemudi Ldii Sleman Diskusikan Pengaruh Pergaulan

SLEMAN (01/09) — Penggerak Pembina Generus (PPG) Insan Mulia sukses melaksanakan salah satu agenda besar yakni silaturrohim sekaligus keakraban pemuda-pemudi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sekabupaten Sleman. Bertempat di komplek masjid Mulyo Abadi Mulungan, acara dengan judul “Srawung Si Raja” ini diikuti sebanyak 343 orang peserta yang tersusun dari 174 orang pemuda dan 169 orang pemudi. Diawali dengan registrasi peserta mulai pukul 07:30 WIB, acara dilanjutkan dengan pembukaan dan pembagian kelompok oleh MC. Pada sesi game, semangat peserta mulai meningkat berkat bervariasinya jenis game di antara 15 kelompok yang terbentuk. Tidak kalah seru, sesi berikutnya yakni sharing beregu yang mengangkat tema pergaulan syar’i antara laki-laki dan perempuan. Antusiasme peserta meningkat saat mengemukakan opini mengenapi batas-batas pergaulan yang sesuai dengan panduan Al-Qur’an dan Al-Hadis.  Dalam sesi sarasehan para peserta bahkan tidak segan menyampaikan kekhawatiran pribadi akan kondisi terkini pergaulan teman-teman dan lingkungan sekitar mereka yang pada beberapa kasus berefek sampai ke diri pribadi. Dalam sarasehan yang berisi tanya jawab tersebut, didatangkan narasumber-narasumber berwawasan luas di antaranya pembina PPG Insan Mulia Sugiharto dan Suharno, Ketua PPG Insan Mulia Muhammad Sahli, ustad Saiful Arif serta dua orang perwakilan pemuda-pemudi.

Mengamini keprihatinan para peserta, Suharno menjelaskan “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan menjaga generasi muda agar dalam visi misi mereka mencari jati diri bisa tepat, jangan sampai salah dengan pergaulan bebas bahkan (melakukan) hal-hal yang menyangkut ke aksi mengarahkan, menyalahkan, bahkan protes ke pemerintah”. Lebih jauh, beliau berharap dengan adanya pembekalan ilmu agama yang turut disisipkan dalam kegiatan ber-tagline  “Sedulur Saklawase” tersebut generasi muda kelak dapat bergaul sesuai ajaran agama sebagai bekal kehidupan mendatang. Sementara itu, beberapa peserta mengutarakan harapan mereka agar silaturrahim ini bisa lebih sering diadakan.

Dimeriahkan dengan pembagian doorprize, acara yang turut difasilitasi Satuan Komunitas Sekawan Persada (Sako SPN) Kabupaten Sleman tersebut dipuncaki nasihat agama oleh Ketua Dewan Pembina DPD LDII Kabupaten Sleman, Isrudjito yang menggarisbawahi pentingnya usaha maksimal tiap-tiap individu pemuda-pemudi dalam upaya membentengi diri dari pergaulan bebas. (Dina/Huda)

About synto

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.