Home / Kegiatan / LDII dan KODIM Bantul Jalin Kerjasama Jaga Kamtibmas

LDII dan KODIM Bantul Jalin Kerjasama Jaga Kamtibmas

IMG-20150419-WA0002

Bantul (03/04) – Seiring dengan perkembangan jaman yang serba modern dan canggih, saat ini kejahatan dan pengaruh terhadap keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat juga semakin marak. Untuk membentengi hal tersebut, DPD LDII Kabupaten Bantul menjalin kerjasama dengan Kodim 0729/Bantul.

Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pengurus DPD LDII Kabupaten Bantul melakukan audiensi ke Kodim 0729/Bantul, Jum’at/3 April 2015. Jajaran pengurus yang terdiri dari Nanang Dwi Antoro, SIP (Ketua), H. Supardi, S.Pd. (Wakil Ketua) dan Maman Lesmana, ST., MT. (Sekretaris) diterima dan disambut dengan baik oleh Dandim Bantul Letkol (Kav) Tumadi, S. Sos. Audiensi dan dialog penuh keakraban dimulai pada pukul 10.30 WIB.

Tumadi dalam dialognya menyampaikan bahwa saat ini kerjasama dan kewaspadaan semua pihak, termasuk dari LDII, diperlukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas. Beliau selaku dandim juga menyambut baik rencana sarasehan dan pembekalan wawasan kebangsaan yang akan diselenggarakan oleh DPD LDII Kabupaten Bantul.  Apalagi kegiatan tersebut bermaksud membekali generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang agar dapat memahami dan menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, selama audiensi juga dilakukan dialog mengenai antisipasi terhadap gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dan gejala komunis model baru. Pasca audiensi, diharapkan kerjasama antara DPD LDII Kabupaten Bantul dan Kodim Bantul dapat semakin erat guna perwujudan kamtibmas dan meningkat pada kerjasama lainnya. (Uyun/LINES)

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.