Home / Kegiatan / Tebar Qurban DPD LDII Kota Yogyakarta Meningkat

Tebar Qurban DPD LDII Kota Yogyakarta Meningkat

qurban-perkuat-ketaqwaan-solidaritas-bangsa, LDII DIY[LDII DIYDPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta secara serentak akan menyembelih hewan qurban sebanyak 47 ekor sapi dan 51 ekor kambing untuk berbagi bersama masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H. Jumlah ini rata-rata meningkat sekitar 161% bila dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 35 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

“Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H ini tercatat ada 47 ekor sapi dan 51 ekor kambing yang akan dipotong oleh semua warga LDII se-Kota Yogyakarta,” ujar Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, H. Sudarsono, SKM., M.Kes. “Tempat penyembelihan tersebar di semua Pimpinan Cabang (PC) yang berada di Kota Yogyakarta,” tambah H. Sudarsono.

Pelaksanaan penyembelihan dilakukan setelah shalat Idul Adha atau sekitar pukul 08.30 WIB dengan melibatkan masyarakat sekitar beserta seluruh pengurus dan warga LDII. Pemotongan hewan kurban yang dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk menambah rasa keimanan dan ketaqwaan pada Allah. “Idul Adha ini akan menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita sesuai yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim A.S. dahulu,” ujar Ketua PC LDII Gondokusuman, Djoko Paryanto, A.Md.

Semua daging kurban yang telah dipotong nantinya akan dibagikan kepada masyarakat umum di sekitar tempat-tempat pengajian dan juga sebagian perangkat pemerintahan. Jumlahnya lebih dari 2.000 paket daging kurban (LINES DIY: Didik Yudha Pradana).

About @ 77

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.