Home / Kegiatan / MUI Ajak LDII Berdakwah di Sleman

MUI Ajak LDII Berdakwah di Sleman

Bupati bersama pengurus harian DPD LDII Sleman 2016-2021

Ketua MUI Kabupaten Sleman, Drs K.H. Ma’mun M. Muro’i, LML. mengucapkan selamat kepada Dewan Penasihat dan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) masa bakti 2016-2021 yang dikukuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, 28/1/2017. Adapun personalia pengurus harian adalah Ketua H. Anji Sujiman, S.H., M.M.; Wakil Ketua H. Moch. Wasdaryanto, ATT-IV.; Drs. H. Gathot Wardoyo, H. Hari Megeng, S.I.P., M.M.; Sekretaris Suwarjo, S.I.P., M.Si.: Wakil Sekretaris Yosa A. Alzuhdy, S.S., M.Hum.; Jainendra Setiawan, S.T.; Bendahara: Kawit Suharjo, S,Pd. dan Wakil Bendahara Edi Waluyo, S.Pd.

K.H. Ma’mun M. Muro’i mengajak semua pengurus LDII berniat karena Allah. “Keikhlasan adalah inti dari semua amalan yang berbuah mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata K.H. Ma’mum. “Mari bersama MUI berdakwah mewujudkan masyarakat berkualitas, termasuk menyadarkan umat Islam agar memedomi ajaran Islam dalam kehidupan secara totalitas. Selain itu juga diharapkan menyosialisasikan makanan halal di lingkungannya, sehingga nilai dan ajaran Islam dapat menjadi tatanan nilai. Mari mencari persamaan di antara ormas Islam karena yang sama itu banyak dan saling ingat-mengingatkan di antara kita,” tambahnya.

Selain K.H. Ma’mun M. Muro’i, turut hadir Bupati Sleman, H. Drs. Sri Purnomo, M.Si., Plh Kepala Kemenag H. Nurhuda, S.Ag. M.Si., Kapolres AKBP Burkan Rudy Satria, S.IK., Ketua Tanfidziyah NU Drs. Ismail S. Ahmad dan jajaran pengurus pleno DPD, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang, utusan Pimpinan Anak Cabang serta ulama dan pimpinan pondok pesantren di lingkungan LDII se-Kabupaten Sleman.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sri Purnomo mengajak LDII untuk membangun Sleman. “Saya percaya Dewan Pimpinan Daerah LDII Sleman bisa menjalani amanat kepengurusan dengan bagus dan akhirnya dapat mengisi pembangunan yang positif dengan membawa masyarakat Sleman menuju pada kehidupan yang lebih baik dan harapannya Sleman menjadi adem, ayem dan rukun, saling menghormati, dan antar ormas Islam saling menghargai dan memberikan kontribusi bagi pembagunan”. Bupati juga memuji program kerja etika media sosial yang diusung LDII. “Saya mencermati rencana program yang akan dilaksanakan sangat bagus, kaitannya dengan pendidikan, kemasyarakatan, termasuk menggunakan internet yang sehat, bermartabat, positif, dan syar’i”.

Menurut Ketua DPD LDII Sleman terpilih, H. Anji Sujiman, S.H., M.M., LDII telah lama menjalankan internet sehat dan kini digiatkan etika bermedia sosial. Bermedia sosial yang bijak seyogyanya mengedepankan prinsip tabayun, mensyi’arkan kebaikan, memotivasi untuk berkarya positif, dan dalam penyampaiannya menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan santun. Selain itu, LDII Sleman akan terus menyosialisasikan 1) Ekonomi syari’ah yang mampu membantu usaha mikro, kecil, dan menengah; 2) Gerakan Ayo Menghormati Guru yang disambut baik oleh Presiden RI sebagai bagian Gerakan Revolusi Mental; 3) Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara yang mendidik generasi penerus bangsa agar mempunyai budi pekerti yang luhur serta kemandirian yang handal.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=8gMgC8t2XIs[/embedyt]

About @ 77

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.