Perempuan LDII DIY Hadiri Sosialisasi PPPA, Lurah Sendangagung Ingatkan Perempuan Jangan Anti Politik

Sosialisasi PPPA
Sosialisasi PPPA oleh Dinas P3AP2 DIY di Balai Budaya Sendangagung, Minggir, Kabupaten Sleman, Senin (14/8/2023).

Sleman (23/8) – Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY kembali digelar di Kabupaten Sleman. Sosialisasi PPPA dengan tema Perempuan Penggerak Demokrasi ini digelar di Balai Budaya Sendangagung, Kapanewon Minggir, Kabupaten Sleman, Senin (14/8/2023).

Hadir Lurah Sendangagung¬†Raden Heru Prasetya Wibawa, S.E., M.I.P. Kepada para peserta ia berpesan agar jangan anti politik, “Karena ketika mengkritik dengan perdebatan pada suami itu sudah masuk dunia politik,” katanya.

Narasumber dari Pemberdayaan Perempuan DIY, Prima, mengatakan sebagai perempuan penggerak demokrasi harus mengetahui rekam jejak yang akan dipilih, termasuk program-programnya yang akan dilaksanakan.

“Ibu-ibu supaya update kanal televisi dan berita-berita yang resmi serta menyaring dengan selektif berita-berita tersebut, apabila ada berita yang memojokkan maka jangan dishare,” pesannya.

Memasuki tahun politik, Prima juga berpesan agar jangan terjebak politik uang dan jangan golput.

Hadir pada kesempatan itu, pengurus Perempuan LDII DIY Divisi Kesejahteraan Umi Salamah. Umi mendukung pesan yang disampaikan para narasumber. “Pasalnya saat ini banyak berita-berita yang tidak jelas sumbernya masuk ke grup-grup whatsApp, sehingga kami khususnya perempuan harus cerdas dan bijak dalam men-share berita,” katanya.

About LDII DIY

Check Also

Kerja Bakti LDII

Kerja Bakti Nasional LDII Gunungkidul Gandeng Mahasiswa KKN dari Tiga Perguruan Tinggi

Gunungkidul (5/8) – Gerakan Kerja Bakti Nasional yang digelorakan LDII mendapat dukungan dari Pemerintah Kalurahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.