Home / Kegiatan / SAKO SPN Bantul Turut Andil dalam Kegiatan PERSAROM 2017

SAKO SPN Bantul Turut Andil dalam Kegiatan PERSAROM 2017

Peserta Persarom

 

Untuk yang ke sekian kalinya, Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (SAKOCAB SPN) Bantul turut berpartisipasi dalam kegiatan kepramukan yang di selenggarakan oleh Kwarcab Bantul, yaitu Perkemahan Sambut Romadhon (PERSAROM). Kegiatan yang di laksanakan pada tanggal 23-25 Mei 2017 di kawasan gubug pramuka Bantul ini diikuti oleh 20 gudep yang terdiri dari 11 sangga putra dan 9 sangga putri. Untuk SAKOCAB SPN Bantul mengutus 1 sangga putri dan 1 sangga putra yang masing masing sangga terdiri dari 8 orang.

Kegiatan yang bertemakan “Sambut Bulan Berkah dengan Amalan Satya dan Dharma Kita” ini mendapatkan antusias dari tiap tiap peserta. Cuaca yang sangat terik pun turut membakar semangat para anggota SAKOCAB SPN Bantul untuk terus mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh panitia. Lelah tak mereka hiraukan untuk terus mengikuti kegiatan sejak upacara adat pembukaan hingga upacara adat penutupan.

Kegiatan yang di selenggaran yakni seperti pemberian pengarahan tentang kepramukaan, keagamaan, hingga pelatihan kewirausahaan. Terdapat juga berbagai perlombaan tentang keagamaan dan perlombaan umum, diantaranya adalah lomba Musabaqah Hafidzil Quran (MHQ), Cerdas Cermat Agama, Baca Tullis Quran (BTQ) hingga lomba memasak menu berbuka puasa, apresiasi budaya dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak lomba yang di laksanakan, SAKOCAB SPN Bantul berhasil i menjuarai beberapa lomba, diantaranya :

  • Juara 1 Lomba Musabaqah Hafidzil Quran (MHQ)
  • Juara 1 Lomba Memasak
  • Juara 2 Lomba Musabaqah Syahril Quran (MSQ) Putri
  • Juara 2 Lomba Musabaqah Syahril Quran (MSQ) Putra
  • Juara 3 Lomba Baca Tulis Quran (BTQ)
  • Juara 3 Lomba Kaligrafi
  • Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Agama

Hal ini cukup membuat bangga bagi para anggota SAKOCAB SPN Bantul. Namun, para anggota SAKO SPN Bantul belum puas dengan hasil yang telah dicapai. Sebab, mereka belum mampu menjuarai seluruh perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia. Dengan hasil yang telah dicapai ini, para anggota SAKOCAB SPN Bantul berharap agar kedepannya SAKOCAB SPN Bantul  terus maju dan berkembang, dan bisa aktif dalam setiap kegiatan. Selain itu agar SAKOCAB  SPN Bantul lebih eksis dan lebih dikenal oleh masyarakat umum. (LINES BANTUL)

About @03

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.