Sosialisasikan Program Organisasi, LDII DIY Safari ke Media

LDII DIY
Rombongan pengurus LDII saat bersilaturahim ke kantor redaksi Harian Jogja, Rabu (14/9/2022).

Kota Yogyakarta (15/9) – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY bersilaturahim ke Kantor Redaksi Harian Jogja di Jalan AM Sangaji 41 Yogyakarta dan Kantor Redaksi Jogja-TV di Jalan Wonosari km 9 Yogyakarta. Kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan program kerja organisasi kepada masyarakat dan media massa, Rabu (14/9/2022).

Rombongan dipimpin Ketua DPW LDII DIY, didampingi Ketua Departemen Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII dan Koordinator Wilayah (Korwil) LDII Jateng-DIY, serta diikuti beberapa Pengurus Harian DPW LDII DIY.

Atus Syahbudin, Ketua DPW LDII DIY menyampaikan bahwa LDII merupakan organisasi Islam yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Selain memberikan materi agama sebagai tuntunan beribadah, LDII juga mengajak para santrinya untuk taat peraturan pemerintah serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengapresiasi kunjungan ini, sehingga bisa mengenal lebih detail visi dan misi LDII. Ternyata program LDII bukan hanya melulu urusan ibadah kepada Allah SWT, melainkan memiliki program nyata yang sangat relevan dengan program pemerintah saat ini. Bahkan Anton siap menyosialisasikan program -program LDII kepada masyarakat luas. “Bila LDII mempunyai kegiatan, silahkan mengundang kami untuk meliput dan membuat berita kegiatan,” ungkapnya.

LDII DIY
Rombongan pengurus LDII saat bersilaturahim ke kantor redaksi Jogja TV, Rabu (14/9/2022).

Secara terpisah, Prasetio, Bagian Humas Jogja TV juga merasa senang dengan kehadiran Pengurus LDII. “Dengan hadirnya bapak-bapak di kantor, kami menjadi kenal dengan pengurusnya dan mengetahui program-programnya,” tuturnya. Jogja TV juga siap menyediakan tempat, apabila suatu saat LDII mengadakan pelatihan jurnalistik, terutama video.

Pada kesempatan ini, Ludhy Cahyana, Ketua Departemen KIM DPP LDII menyampaikan 8 bidang program organisasi. Program ini meliputi Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syariah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi, serta Energi Baru Terbarukan.

Program Wawasan Kebangsaan berada di urutan pertama baru disusul program Dakwah Islam. Hal ini bertujuan agar para santri memiliki jiwa untuk cinta NKRI dan siap menjaga persatuan dalam perbedaan. “Bila negara dalam keadaan aman dan kondusif, maka warganya dapat menjalankan ibadah dengan lancar,” kata Ludhy.

Korwil LDII Jateng dan DIY, Joko Raharjo menambahkan bahwa peran media sangat besar dalam edukasi informasi kepada masyarakat. Kehadiran DPW LDII DIY ke beberapa media lokal ini dapat meningkatkan kapasitas sosialisasi program-program yang dimilikinya.

Menutup kunjungannya, Atus memberikan cendera mata kepada Pimpinan Redaksi Harian Jogja dan Bagian Humas Jogja TV. Cendera mata yang antara lain berisi Kumpulan Keputusan Musyawarah Nasional IX LDII Tahun 2021, diharapkan dapat menjadi bahan materi untuk mengenal LDII yang sebenarnya.

About LDII DIY

Check Also

LDII Semin

Lakukan Kunjungan Kerja, Panewu Apresiasi Kontribusi LDII di Kapanewon Semin

Gunungkidul (18/11) – Panewu Semin dan Forkompimkap melakukan kunjungan kerja ke PC LDII Semin, Jumat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.