Home / Artikel / Musda VII Dibuka Bupati, Bukti Sehatnya Organisasi LDII Sleman

Musda VII Dibuka Bupati, Bukti Sehatnya Organisasi LDII Sleman

Yogyakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/12/2021).

Membuka acara Musda VII, Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman menyoroti beragamnya latar belakang suku, entis, ras, dan agama warga Sleman. “Kondisi ini mengikuti cara pandang LDII Sleman dalam membuat program,” ujar H. Anji Sujiman, S.H., M.H.

Lebih lanjut, Anji menjelaskan berkontribusi LDII dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional-religius. Karenanya, Musda VII mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sleman sebagai Rumah Kita Bersama”.

Pembukaan Musda VII DPD LDII Sleman di Rumah Dinas Bupati (Minggu, 5/12/2021)

Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., menambahkan, pelaksanaan Musda VII ini membuktikan sehatnya organisasi LDII Sleman. “Musda dilaksanakan jauh sebelum masa kepengurusan berakhir, sesuai SK DPW LDII DIY yakni 12 Desember 2021,” katanya.

Atus yang juga Dosen Fakuktas Kehutanan UGM menyoroti peran LDII Sleman di bidang kesehatan, khususnya obat-obatan herbal. “Untuk kepengurusan baru, diharapkan bisa memaksimalkan delapan bidang pengabdian LDII khususnya kesehatan terbal. Kami meneliti tumbuhan bawah di Gunung Merapi memiliki antioksidan tinggi daripada bahan import,” jelasnya.

Bupati Sleman, Hj Kustini Sri Purnomo Membuka Musda VII DPD LDII Sleman (Minggu, 5/12/2021)

Membuka Musda VII, Bupati Sleman mengapresiasi langkah LDII Sleman. “Ini momen yang bagus sekali, kami menyambut baik pelaksanaan Musda LDII di pendopo rumah dinas Bupati. Rumah bersama ini tidak membedakan suku, etnis, agama, dan LDII adalah warga kami. Kerja sama LDII dengan pemerintah Kabupaten Sleman sudah terjalin dengan baik sejak saya belum menjadi Bupati,” ungkap Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo.

Bupati Kustini berpesan agar ketua terpilih bisa meneruskan estafet, meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan di Sleman. “Banyak program yang bisa disinkronkan dengan Pemerintah Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kustini mengapresiasi kontribusi LDII di Kabupaten Sleman, “Semoga LDII berkembang terus untuk kemajuan Kabupaten Sleman, dan Allah menjadikan kita insan yang lebih bertakwa,” tutupnya, dilanjutkan dengan pemukulan gong untuk membuka Musda VII LDII Sleman secara resmi.

About LDII DIY

Check Also

Santri MDT Al Muttaqin LDII Ngemplak Juarai Lomba Hifzil Qur’an antar MDT se-Sleman

Amlika Chory Aina binti H. Munarso, siswi Madrasah Diniyah Ta’miliyah (MDT) Al Muttaqin berhasil menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.