Home / Kegiatan / PRA MUSWIL LDII DIY: Adakan Workshop Jurnalislik IV

PRA MUSWIL LDII DIY: Adakan Workshop Jurnalislik IV

pelatihan-jurnalistik-lines-jogja (Copy)

Sleman (Minggu/28/08/2016 )- LDII News Network (LINES) DIY mengadakan “Workshop Jurnalistik  IV” di Gedung Serbaguna PC LDII Depok. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut MUSWIL VI LDII DIY, 15-16 Oktober 2016 di Gedung UC UGM. Adapun acara Pra Muswil yang akan diselenggarakan antara lain Pelatihan Da’i se-DIY oleh UIN Sunan Kalijaga, Sarasehan Kader Parenting DIY dan Pembentukan Forum Komunikasi BMT/Koperasi Syari’ah se-DIY. Melalui MUSWIL VI LDII ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya SDM yang berbudi pekerti luhur dan profesional-religius untuk mengisi keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY, Dr. H. Ardito Bhinadi, SE., M.Si., yang juga Pengurus MUI Pusat Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat. Nara sumber utama adalah Syahirul Alim, S.Si., M.Si., M.Eng dari Dinas Komunikasi dan Informasi DIY. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00-15.00 WIB ini dihadiri oleh 60 peserta dari seluruh wilayah DIY.

peserta-pelatihan-jurnalistik-lines-jogja (Copy)

“Seorang jurnalis harus mau bekerja keras dalam menjalankan tugasnya. Jiwa yang kritis, militan, dan tidak bergantung pada orang lain juga perlu ditumbuhkan, sehingga dapat menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas,” jelas Ardito. Ketrampilan menulis dan jiwa kritis seorang jurnalis muda dapat dibentuk dengan memberanikan dirinya dalam menulis tentang realita kehidupan dan fakta yang terjadi di sekitarnya.

“Kami mengharapkan dengan diadakannya Workshop Jurnalistik IV ini para jurnalis muda dapat seperti terlahir kembali, sehingga semakin bersemangat dalam menggali isu-isu yang terjadi, lebih tanggap dan jeli,” kata Syahirul. “Jiwa-jiwa seperti ini memang harus ditanamkan pada diri seorang jurnalis muda,” tambahnya.

Workshop Jurnalistik IV juga mengukuhkan sebagian peserta menjadi anggota LINES DIY. Menjadi jurnalis itu merupakan pekerjaan dengan tanggung jawab yang tidak kecil sehingga dituntut pemahaman mengenai bagaimana seharusnya pers berperan dalam memberikan informasi teraktual, adil dan terpercaya bagi semua orang.

“Jangan pernah lelah untuk belajar dan berproses. Tetaplah bersemangat untuk mengemban tugas-tugas yang telah diberikah kepada seorang jurnalis,” kata Atus Syahbudin, Ph.D. selaku Pemred LINES DIY.

 

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

2 comments

  1. sipp, semoga dengan diadakannya workshop ke-4 acara muswil VI dapat berjalan dg lancar.
    amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.