Home / Kegiatan / Generus LDII Kota Yogyakarta Sambut Pergantian Tahun Dengan Acara Jambore

Generus LDII Kota Yogyakarta Sambut Pergantian Tahun Dengan Acara Jambore

IMG_7167-20160102-160139
(31/12) Yogyakarta sebagai kota pelajar memang sudah seharusnya menjadi kota pusat kegiatan pramuka yang notabene dimotori oleh para cendikiawan muda berbakat. Semangat kepramukaan juga seharusnya selalu dikobarkan dikalangan muda-mudi. LDII dalam hal ini secara langsung berperan aktif dalam membangkitkan semangat kepramukaan di kalangan generasi muda.

Pada tanggal 31 Desember – 1 Januari 2016 Satuan Komunitas “Sekawan Persada Nusantara” tingkat cabang Kabupaten Sleman menyelenggarakan pelatihan dan juga jambore.

Upacara pelantikan 12 orang pimpinan serta pembina SAKO (satuan komunitas) kuwartir cabang Sleman  dilakukan di bumi perkemahan Rama-Shinta, Prambanan. Acara ini diihadiri oleh perwakilan pengurus Gugus Depan (Gudep) Sako Pramuka “Sekawan Persada Nusantara” yang ada di Kabupaten Sleman.

Adapun Perwakilan pengurus Sako Pramuka tersebut terdiri dari Ketua Gudep Putra dan Ketua Gudep Putri, Pembina Gudep Putra dan Gudep Putri serta Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus). Para pimpinan dan pembina dilantik langsung oleh Drs.Edi Heri Suasana ,S.Pd,M.g.  selaku Ketua kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Sleman.

IMG_7200-20160102-160215
Acara ini merupakan rangkaian acara Jambore Insan Prima yang dilakukan dalam rangka mewadahi generasi muda LDII agar terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif dalam mengisi malam pergantian tahun dan untuk mengakrabkan generasi muda LDII kabupaten Sleman.
“Saya ikut mengapresisasi upacara SAKO (satuan komunitas) yang  pertama kali  ini, acara ini bagus sekali apalagi cuaca cerah. Satuan komunitas yang dilantik  gugus depan tidak hanya bisa ada dipangkalan tertentu, tetapi juga bisa di masjid-masjid dan alhamdulilah SAKO sangat mendukung untuk membentuk warga negara indonesia yang berkarakter, apalagi pemimpinnya yang memiliki nasionalisme integritas, kejujuran, komitmen untuk membangun bangsa yang bisa juga dilakukan di komunitas masjid-masjid dan lainnya.” ucap Drs. Edi Heri Suasana
Selanjutnya saat di temui Kru Lines di tempat acara, Edi menjelaskan bahwa “Disini peran besar pramuka dalam membentuk karakter, diharapkan dari kakak kakak yang dilantik bisa menjalankan tugas serta kewajiban dengan keikhlasan sehingga bisa membangun bangsa dengan karakteristik dan kepribaadian anak bangsa agar anak bangsa bisa menjadi orang yang berintegritas, bermartabat. Mudah-mudahan SAKO bisa ikut andil dalam   membentuk karakter bangsa, sehingga pada saat indonesia memasuki usia emas tahun 2045, Pemimpin Indonesia adalah pemimpin yang dihasilkan dari satuan komunitas sekawan persada nusantara kwartir cabang gerakan daerah yogyakarta”. ( Tammara/Lines )

About LDII DIY

Check Also

Tribun Jogja: Pengurus DPD LDII Kota Yogyakarta Dikukuhkan

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Yogyakarta masa bakti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.